Selasa, 10 September 2013

Suatu hari di suatu pagi...

Pagi itu, seperti biasa, saya jalani rutinitas saya dengan berada di kelas. Waktu sudah menunjukkan pukul 7.20an ketika pintu kelas diketuk. Saya pun menghentikan pembicaraan saya. Seorang anak, dengan senyum manisnya, berkata, "Ma'am, may I come in, please?". Passwordnya sudah betul :)). Tapi saya lanjut dengan pertanyaan.
"Why do you come late?"
"I wake up late,". Good, batinku. He could answer it well.
"What time did you get up?"
"Around 6.15, Ma'am".
" I see. Have you perfomed Shubuh?".
"No, Ma'am".
"Then, go to the mosque! Pray shubuh, right now.
"Sholat dhuha, bu... " celetuk salah seorang anak.
Yaa... mau gimana lagi? 
Miris hati saya dengan keadaan ini.. Inilah salah satu potret generasi Islam sekarang ini.
Jadilah saat itu saya hentikan pembelajaran Bahasa Inggris. Saya ganti dengan sedikit obrolan tentang pentingnya sholat. Semoga barokah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Kenangan

Perawakannya mungil dengan sebuah kacamata minusnya tutur katanya selalu menimbulkan rasa rindu untuk bertemu selalu tersenyum saat ...