Rabu, 25 Mei 2011

Belajar itu menyenangkan

Waktu itu, kebetulan saya sedang on line. Tiba-tiba saja, Echa Anggiani, seorang teman saya semasa kuliah dulu menyapa saya lewat chatting. Saya langsung diminta ngajarin dia gimana caranya join di skype. (kebetulan eka udah baca link nya Anna Farida ) jadilah waktu itu kita belajar bersama bikin akun di skype. Nah, yang menyenangkan dan sekaligus bikin kita greget *baca: aral :)), adalah ketika eka menanyakan cara nge-donlowd sampai masuk di skype nya ternyata gak sama aja dengan yang saya instruksikan. Sampai akhirnya, saya keluarkan tuh jurus Twiddla. eh... ternyata, saya belum lulus juga pake alat yang namanya Twiddla. Dengan terpaksa, saya kontak Anna, untuk menanyakan masalah ini. *walaupun saya udah tahu, jawaban nya pasti gak enak, soalnya dia lagi dikejar singa mati :p.. dan ternyata memang dugaan saya benar.... belajar mandiri, Tin. itu kata dia... *menyebalkan.....:))
 Kembali ke perbincangan saya dengan Eka, dia udah gregetan tuh, sampe ngomongin macem-macem, mulai laptop barunya..*adeuh...... :D. sampai undangan nya ke saya untuk datang ke rumahnya cuma untuk nemenin dia belajar install dan nge add saya di skype??? Halah, jauh -jauh ka ujungberung cuma buat itu. Akhirnya saya coba via email, ngirimin hasil snapshot layar skype... teteeeeeeuuuuuuuupppp aja belum bisa. Wah, udah ngakak ngetawain sendiri ini mah.... :D
 Belum berhasil juga, sampai saya harus berhenti karena mendadak lampu mati. ya udah..... *gak enak neh di bilangin elehan sama eka :p... penasaran, saya minta no HP eka ke Anna Agustiana, yes, dapat. saya bilangin aja lampu mati, jadi bukan gak sopan dan menyerah kalo saya off tiba-tiba.....
pendek cerita, setelah dia dan saya saling add, kita ngobrol pake skype perdana kita...
Ekaaaa..... asa gimana gitu, bisa ngobrol sama kamu. ketawa ketiwi tentang 'kepintaran' kita tadi....
 nah, ternyata, gak sampai disana, kita jadi bisa kirim kabar lewat sms setelah kejadian ini.
tersambung lagi silaturahmi, persis seperti ini ketika saya belajar dengan Anna di rumahnya.
Mhhmm.... Belajar memang menyenangkan bukan? :))

2 komentar:

  1. sangat menyenangkan, apalagi sampai ada emosi (positif) terlibat. Gerakan otak jadi lebih giat, akhirnya kita awet muda hehehehe

    BalasHapus
  2. menyenangkan... banget. *awet muda ya.... :D

    BalasHapus

Dalam Kenangan

Perawakannya mungil dengan sebuah kacamata minusnya tutur katanya selalu menimbulkan rasa rindu untuk bertemu selalu tersenyum saat ...