Sabtu, 28 Mei 2011

Membuat komik kartun? Why not?



Hari itu saya dapat link dari Anna farida. Seperti biasa, saya mencoba menjelajahi link itu. Tidak fikir panjang, saya langsung sign up (berhubung gratis slama 30 hari).^^ Dan, seperti biasa pula, saya memang dapat hambatan waktu harus berkutat dengan masalah digital.. hehe.... Dan seperti biasa juga, jawaban yang saya terima dari Anna kalau saya dapat kesulitan adalah....coba belajar sendiri, Tin. (huffh... kapan singa mati itu berlalu, Ann ^-^)
Tertarik dengan tawaran dari link itu, saya langsung tunjukkan pada anak-anak 8.12 yang saya ajar. Kebetulan hari itu, saya ada jam ngajar di kelas mereka. Jujur, saya bilang ke anak-anak, kalau saya belum punya karakter kartun sndiri karena saya belum bisa buatnya. hehehe.... Anak-anak langsung merespon. Mulai dari minta di add di kelas bitstrips, sampai akhirnya mereka minta temenan di FB. Jadilah, hari itu, kami merencanakan untuk buat kartun.

Saya sih seneng liat respon anak-anak. Gak apalah saya belum bisa juga, saya yakin, mereka lebih ahli dalam hal digital.
Yang membuat saya terkejut, terkesan dan bangga, salah seorang ponakan saya yang saya ajak join di bitsrip, bisa membuat komik 2 komik dalam waktu singkat. Dan, saya sangat menyukai komik nya yang segar dan enak di baca.
Lalu saya daftarin Amir (9.8), anak saya untuk jadi murid saya di kelas kartun ini. Dan saya minta keponakan saya itu untuk ajarin Amir membuat komik. saya ingat betul waktu itu, amir saya tinggal dari jam 10 sampai jam 14 (karena saya harus ke sekolah, menyelesaikan beberapa urusan). Dan ketika saya pulang, dia bilang, kalo dia udah bisa buat komik. Wah? Surprise!!! Langsung saya cek, ternyata memang benar, dia sudah buat komik (walaupun masih versi bhs. indonesia) plus dengan karakter kartun miliknya. Bikin dua komik lagi!!!! Langsung aja tuh, saya minta dia ajarin saya hehehe....
Nah, selang dua atau tiga hari, saya mencoba mendatangi kelas saya di Link ini, ternyata sudah ada beberapa siswa yang mulai mencoba buat karakter kartun (avatar) mereka.
Didorong karena ingin memberi contoh dialog dalam komik ini, akhirnya saya pun mau tidak mau, mencoba buat komik dehh.......
Dan saya yakin, anak-anak saya bisa membuatnya lebih baik dan lebih menarik...

Just keep trying ...^^

7 komentar:

  1. good ceu, dibanding sy mah, kau dah hightech lah...ajarin yo!

    BalasHapus
  2. keep trying aja ceu..hehehe.... *minjem istilah temen, oprek aja laptop nya,gak akan meledak kok... :))

    BalasHapus
  3. Tin, ingat donlot kartun-kartun yang ada di kelasmu ini sebelum expired. Kl masih penasaran, minta salah satu muridmu gantian buka kelas baru (pura-puranya jadi guru) jadi bisa daat free trial 30 hari lagi.

    Hei,aku sdh lumayan luang nih. kpan urang ber haha hihi lagi? Miss yu lah.

    BalasHapus
  4. ann..... wah, saya kemana aja yah? saya baru baca koment mu yang ini.... emang betul neh, anak2pada nanya kenapa komik nya gak bisa di buka... oke leh.. ntar saya coba buka komiknya lagi.
    asa mimpi da bilang dirimu punya waktu luang :P
    bukan kah dirimu selalu dikejar singa mati? :D

    BalasHapus
  5. wah, komik yang awal bagus tuh,..

    ekhem, ekhem..

    BalasHapus
    Balasan
    1. komik yang awal bagus? makasih.... komik ini di buat sama murid saya yang paling cakep ^^
      uhuk...uhuk....

      Hapus

Dalam Kenangan

Perawakannya mungil dengan sebuah kacamata minusnya tutur katanya selalu menimbulkan rasa rindu untuk bertemu selalu tersenyum saat ...