Minggu, 22 Januari 2017

Serpihan kisah di Adelaide (3) : Dimana-mana bersih

Kebersihan adalah idaman setiap manusia. Saya termasuk yang cerewet tentang kebersihan. Saya rela memberikan sekian menit untuk tidak mengajar jika kelas masih kotor. Saya minta siswa untuk menyapu kelas atau mengambilkan sampah yang tercecer di kelas. Keep your classroom clean, adalah aturan pertama di kelas bahasa Inggris.

Banyak kisah menarik yang saya dapatkan di Adelaide yang berkaitan tentang kebersihan. Saya jarang melihat Ibu HF saya  melap barang-barang di rumahnya.  "Melantai" pun hanya seminggu sekali saja, disaat weekend. Bahkan buah-buahan yang disimpan diatas mejapun bisa kita makan langsung tanpa dicuci terlebih dahulu. Mengapa? karena bersih, bebas polusi.  

Langit selalu bersih, selalu biru... bersih dari polusi asap. 

Bahkan, tanaman dipinggir jalanpun memiliki daun-daun yang tumbuh menghijau dan subur, bersih, seperti yang dilap saja. 

Pengolahan sampahpun sudah sangat tertib dan serius dikelola. Para warga dengan penuh kesadaran, memilah dan memilih sampah. Pemerintahpun mengelolanya sesuai ketentuan. 

Dipantai? subhanalloh... birunya langit dan bersihnya pantai dari sampah, mengundang datangnya burung-burung laut untuk bercengkrama. Selalu menimbulkan kerinduan ...

Merpati-merpati jinak dijalanan Adelaide city...












Seorang petugas kebersihan di jalanan Rundell mall. Perhatikan kendaraan yang digunakan.. itu adalah sebuah "sapu modern"
See ? Daun dari tanaman sepanjang jalanan,  bersih dari debu/polusi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Kenangan

Perawakannya mungil dengan sebuah kacamata minusnya tutur katanya selalu menimbulkan rasa rindu untuk bertemu selalu tersenyum saat ...