Minggu, 08 Januari 2017

Serpihan kisah di Adelaide (2) : Tas bagasi baru :)))

Hanya sembilan belas hari saya tinggal di Adelaide, Australia Selatan, tepatnya di jalan Kingfisher Semaphore, namun saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan berkesan bagi hidup saya.
Tentunya tidak bisa saya ceritakan semuanya secara langsung di catatan ini. Hmm..... akan saya kisahkan setahap demi setahap saja ^ _ ^

Perjalanan dengan pesawat Boeing yang bisa menampung penumpang sekitar 300 orang ini adalah penerbangan saya yang pertama. Kami berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Rabu,  23 November 2016 dengan menggunakan Qantas Airways QF 743. Namanya penerbangan pertama, tentulah memberikan sensasi tersendiri bagi saya mulai dari masuk ke bandara, pemeriksaan bagasi, tiket, take off,  transit, landing, dll.

Satu pengalaman yang sangat menarik bagi saya adalah ketika saya tiba di bandara Adelaide. Kami tiba di bandara kurang lebih pukul 9 malam waktu Australia. Saat itu saya  sedang menunggu bagasi. Saya terkejut ketika melihat tas koper saya sebelah rodanya terlepas begitu saja. langsung terfikir kalau saya harus membeli koper baru dengan harga yang lumayan di Adelaide ini. Ibu Host Family (HF) saya lamgsung menyuruh saya untuk melaporkan ke bagian baggage claim. Awalnya saya bilang biar saja, masih bisa dipakai hehe. Biarlah saya membeli koper baru dengan  harga yang terbayang melangit sih hehe....
Tapi beliau tetap meminta saya untuk melaporkan kerusakan koper itu.

Ternyata bukan saya saja yang mengalami hal serupa. Salah seorang teman saya, Bu Enung, lebih parah lagi. Kopernya entah kemana alias tidak ada. Nah lho....??
Oia, saya dibantu juga oleh pak Tomy V. Bawulang, seorang tim KEI (Knowledge Exchange International) ketika melaporkan kejadian ini.  Selama perjalanan ke rumah, saya terus berdoa semoga pihak Qantas mau memperbaiki atau mengganti koper itu. 

Alhamdulillah, besoknya, ibu HF saya mengantarkan saya ke sebuah toko tas. Disana saya diberikan koper baru karena koper yang rusak tidak bisa diperbaiki lagi. Luar biasa pelayanan dari pihak Qantas ini. Salut atas tanggungjawab dan respon mereka  yang cepat dalam melayani keluhan penumpangnya.  Pun, koper teman saya yang jalan-jalan dulu entah kemana, akhirnya dapat kembali kepada pemiliknya.

Koper baru

Koper yang rusak

Sekedar tips nih : Jika pembaca mengalami kejadian serupa dengan saya, alangkah baiknya jika langsung menyampaikan keluhan pada saat itu juga ada pihak terkait.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dalam Kenangan

Perawakannya mungil dengan sebuah kacamata minusnya tutur katanya selalu menimbulkan rasa rindu untuk bertemu selalu tersenyum saat ...